Cara Root Evercoss Smartphone MTK 6592

Kamis, 16 Juni 2016

Sebelum dan sesudahnya penulis tidak menyarankan bagi anda yang smartphone MTK nya masih garansi untuk mengikuti tutorial ini. Karena ini hanya untuk pembelajaran untuk membuktikan bahwa ponsel besutan evercoss ini bisa diinstal aplikasi SuperUser yang berlogo layaknya Superman itu dan bukan KingRoot atau semacamnya.

Setelah berbagai eksperimen yang telah diuji coba berulangkali, akhirnya penulis bisa membuktikan bahwa aplikasi SU bisa diinstal dan berjalan dengan baik pada ponsel smartphone seri MTK ini. Sebenernya penulis sudah mengetahuinya sejak lama, berhubung banyaknya kegiatan dan baru sekarang ada kesempatan untuk mengabadikannya dalam postingan ini.

Berikut ini penulis urutkan cara implementasinya.
  1. Untuk bisa rooting smartphone Evercoss Y2, anda harus menggunakan jasa SpFlashTool, aplikasi ini banyak beredar di Internet, silahkan bisa anda tanyakan kepada mbah kita,, Google.
  2. Matikan ponsel anda dan lepaskan baterainya.
  3. Sambungkan kabel data ke komputer dan ponsel (Jangan pasang baterainya)
  4. Buka program SpFlashTool pilih scatternya dan pasang file recovery.bin nya, lalu klik Download.
  5. Tekan tombol power + vol bawah bersamaan dan tahan hingga proses download selesai.
  6. Pasang baterai ke ponsel
  7. Reboot.
Sampai proses ini sebenarnya ponsel anda sudah dalam keadaan rooted. Jika tidak percaya, download saja root checker.  Hanya saja belum ada aplikasi managernya untuk allow/disallow aplikasi yang akan melalui jalur root seperti Roti Bu Tita. Hah.. Roti Bu Tita ??? Iya.. Roti Bu Tita adalah singkatan dari Rotex Pro, Busybox  Pro dan Titanium Backup Pro.

Langkah berikutnya adalah menginstal root managernya, instal-lah SuperUser atau SuperSU (banyak di playstore, namun penulis sarankan carilah yang pro, kenapa.. karena lebih banyak fitur dan lebih lengkap pastinya).

Sampai disini proses root selesai. Apabila ada hal yang perlu ditanyakan silahkan tanyakan, tidak perlu sungkan. Terimakasih.

Jika anda 

Share :

Posting Komentar