Cara Mengembalikan IMEI via MTK Engineering Mode

Jumat, 22 Januari 2016

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Berjumpa lagi dengan saya dalam postingan yang membosankan ini. Pada bahasan kita kali ini, saya akan berbagi tentang Cara Mengembalikan IMEI via MTK Engineering Mode. Seperti yang sudah diketahui, perlakuan terhadap smartphone model MTK ini tidak seperti ponsel pada umumnya, dimana banyak tutorial yang mengajarkan dengan gamblang dan bagus tapi setelah dipraktekan ternyata salah kaprah dan pada akhirnya hanya komentarnya saja yang penuh tapi tidak menghasilkan solusi. Entah itu saking canggihnya atau saking cacadnya jadi smartphone model tersebut harus diperlakukan berbeda dari smartphone pada umumnya.
Dari pada kita bertele-tele dengan basa-basi yang sudah terlalu basi, mari kita mulai saja, kalau temen-temen blogger ada yang masih bingung silahkan tanya saja pada kotak komentar dibawah.
Caranya begini:
  1. Smartphone anda silahkan di root dulu, karena ini adalah syarat utama. Cobalah cek dengan aplikasi Root Checker, softwarenya tentu masih tersedia di playstore. Jika ternyata belum root, flash-lah dengan software SpFlasher.
  2. Masuk MTK Engineering (MTK Engineering Mode) dengan cara dial *#*#3646633#*#* atau dial *#*#13411#*#*. Jangan menggunakan MTK Engineering versi aplikasi, karena hal tersebut hanya sia-sia saja dan menghabiskan kuota internet anda.
  3. Setelah masuk, maka anda akan dibawa ke Mode Engineering, disana akan terdapat enam Tab, antara lain Telephony, Connectivity, Hardware Testing, Location, Log and Debugging dan Other.
  4. Pilih Tab Connectivity, lalu pilih "CDS Information”, kemudian pilih "Radio Information".
  5. Akan terdapat 2 pilihan yaitu phone 1 dan phone 2, silahkan pilih phone 1 untuk SIM 1 dan phone 2 untuk SIM 2.
  6. Pilih Phone 1 akan muncul AT+EMGR=1,7,"ISI NOMER IMEI1 DISINI", jika sudah tekan "Send AT Command".
  7. Tekan tombol back, pilih Phone 2 akan muncul AT+EMGR=1,10,"ISI NOMER IMEI2 DISINI", jika sudah tekan "Send AT Command".
  8. Reboot/ Restart
  9. Cek IMEI dengan dial *#06#.
Perhatian : Tanda petik (") pada setiap ponsel berbeda.

Share :

Posting Komentar